Sunday, January 28, 2007

First Birthday

Mama Oxy says..

Ga terasa, sudah 1 tahun menjadi ibu. Lama ga update, jadi ini mo rangkum. detil ceritanya mo dicicil pelan-pelan ya.. Semoga taun depan makin rajin update, buat catetan Oxy nanti.
Oxy sekarang sudah bisa berdiri, jalan tetah, jalan berpegangan di dinding, dan yang mengkhawatirkan, sudah bisa panjat sendiri ke baby walker-nya.

Giginya udah tumbuh 4, masing -masing dua di atas dan di bawah. Bagian atas duluan keluar. Yang bawah tumbuhnya agak serong. Makanannya nasi tim. Mulai 17 Januari kemaren, minum tambahan susu formula karena stok ASi habis setelah 1 minggu sebelumnya Oxy muntah2 hanya mau ASI dan air putih, ga mau maem. Padahal pada saat itu ASI-ku hanya keluar 40mL/hari karena mo dateng bulan. Alhamdulillah, Oxy mau minum formula, paling banter 40 mL sekali tegak. Setelah seminggu , bisa 80-120 mL. Selain pake dot, minum dari gelas juga bisa, meski masih tumpah. makan buah jadi agak susah setelah dapet obat rasa jeruk, ga mau minum jeruk peras. Jadi, makan buah langsung digigit tanpa diperah atau diblender, seperti jeruk dan mangga.

Oxy banyak ngoceh, dengan pengucapan berintonasi. Kadang suara keras, berbisik... Sering kali ngoceh sambil mengacungkan telunjuk tangan kanannya. Mau makan bilang "mam..mam..." Minta minum bilang "menyeum..menyeum..." , Minta ASi bilang"nenen..nenen.." Sepatah kata sering terucap "po wi.." artinya opo kuwi (jawa) atau apa itu. Setiap ada musik atau suara berirama, badan OXy langsung bergoyang-goyang mengikuti.

Yang belum bisa sampe sekarang, gosok gigi.

Comments: Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?